Posted by: Yosni Herin | March 16, 2010

Liverpool Hidupkan Harapan

Liverpool Hidupkan Harapan

LIVERPOOL—Harapan Liverpool untuk tampil di pentas Liga Champions musim depan kembali terbuka. Harapan itu kembali muncul setelah “The Reds” pesta gol ke gawang Portsmouth saat memetik kemenangan 4-1 di Anfield, Selasa (16/3) dini hari WIB.

Fernando Torres menjadi bintang lapangan setelah mencetak dua gol di partai tersebut. Striker asal Spanyol itu mencetak gol pertama di menit ke-26 dengan kakinya memanfaatkan umpan Maxi Rodriguez. Dua menit berselang giliran Torres beraksi untuk memberikan assist bagi gol kedua Liverpool yang dicetak Ryan Babel.

Di menit ke-77 “El Nino” kembali menjadi mimpi buruk bagi tim penghuni dasar klasemen itu setelah dengan mudah memerdayai penjaga gawang Jamie Ashdown seusai mendapatkan umpan terobosan Alberto Aquilani. Gol ini merupakan golnya yang ke-13 di Premier League. Gol itu melengkapi gol sebelumnya yang dicetak Aquilani pada menit ke-32 berkat umpan Steven Gerrard.

Kemenangan ini terasa istimewa bagi Torres karena telah lama absen akibat cedera. Dia membutuhkan gol untuk mengangkat kepercayaan dirinya. Sedangkan Aquilani akhirnya menemukan performa terbaiknya sekaligus membayar pembeliannya seharga 17 juta pounds. Gol gelandang yang ditarik dari AS Roma musim ini tersebut adalah yang pertama diberikannya untuk Liverpool.

Setelah bergabung di Anfield untuk kontrak lima tahun, Aquilani tak langsung bermain karena dihantam cedera. Dia baru melakukan debut pada 21 Oktober 2009 sebagai pemain pengganti saat Liverpool membenamkan Sunderland 2-0.

Setelah menunggu sekian lama, Aquilani akhirnya bersinar saat Liverpool merayakan pesta gol pada pertandingan kemarin. Momen kebangkitan di saat tim asuhan Rafael Benitez itu mampu mencetak lebih dari dua gol ke gawang lawan di Premier League musim ini, sejak membenamkan Hull City 6-1 pada 26 September lalu.

“Ini pertandingan bagus. Kami bermain untuk fans dan mencetak sejumlah gol. Bagus buat Alberto (Aquilani) mendapatkan kepercayaan diri. Torres juga pemain kunci kami karena bukan hanya mencetak gol tapi ikut membuka ruang,” puas Benitez seperti dikutip Yahoosports.

Tambahan tiga angka ini menaikkan Liverpool setingkat ke urutan lima klasemen sementara, menggeser Manchester City yang hanya mengais satu angka setelah ditahan imbang Sunderland 1-1. Liverpool kini mengoleksi 51 poin, selisih satu angka dengan Tottenham Hotspur di atasnya dan City di bawahnya. Kondisi ini membuat persaingan ketiga tim untuk memerebutkan tiket ke Liga Champions musim depan semakin memanas.

Kemenangan besar ini menjadi modal berharga bagi Liverpool menghadapi Lille di leg kedua babak 16 besar Liga Eropa dan big match melawan Manchester United di Premier League, pekan depan. (sin/Rtr/S-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: