Posted by: Yosni Herin | March 13, 2010

Milan Fokuskan Scudetto

Milan Fokuskan Scudetto

MILAN—Setelah tersingkir secara memalukan dari pentas Liga Champions, AC Milan mulai fokus di Serie A. Harapan merebut Scudetto inilah yang memotivasi “Rossoneri” saat menjamu Chievo di San Siro, Sabtu (13/3).

Meskipun masih menanggung malu lantaran takluk dengan empat gol tanpa balas dari Manchester United hingga kalah agregat 2-7, Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, tetap berharap hal itu tak memengaruhi penampilan Ronaldinho dan kawan-kawan di Serie A.

Sebaliknya, Galliani berharap situasi itu dapat membawa Milan mengukir sejarah seperti pada 2004 silam. Ketika itu, Milan tersingkir dari kompetisi paling top di Eropa karena kalah dari Deportivo La Coruna, namun di musim itu, Milan sukses merengkuh Scudetto ke-17. Gelar yang terakhir kalinya didapatkan Milan di Serie A. “Sekarang kau dapat melihat, ini seperti yang terjadi setelah La Coruna, kami aka meraih Scudetto,” ucap Galliani.

Motivasi untuk dapat terus mendekatkan diri dengan Inter Milan yang kini memuncaki klasemen juga menjadi alasannya. Bila mampu memetik poin penuh kesempatan Milan merengkuh Scudetto di akhir musim masih besar. Apalagi jarak kedua tim hanya terpaut empat poin. Milan dengan 55 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Inter 59 poin. Walaupun “La Beneamata” juga memungkinkan untuk dapat memperlebar jarak, karena hingga berita ini diturunkan Inter sedang menghadapi Catania.

Jika bersandar dari catatan sejarah, Milan seharusnya akan mudah menaklukkan Chievo. Pasalnya, San Siro kurang bersahabat bagi tim yang kini berada di posisi ke-10 klasemen tersebut. Bahkan, dari 15 kali pertemuan, sejak 2001, Milan mengantongi 10 kemenangan, tiga imbang dan dua kalah.

Meski demikian, Milan juga masih diterpa masalah cedera pemain. Beberapa pemain pilarnya terpaksa absen, seperti Alessandro Nesta, Luca Antonini, Daniele Bonera, serta Alexandre Pato. “Saya takut Nesta akan mengalami cedera sangat serius,” ungkap pelatih Milan Leonardo. (tya/AFP/Rtr/S-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: