Posted by: Yosni Herin | March 13, 2010

Liverpool Siapkan Pembalasan

Liverpool Siapkan Pembalasan

LYON – Rentetan kekalahan kembali diterima Liverpool. Bertandang ke markas Lille pada laga pertama babak 16 besar Liga Eropa di Stadium Nord Lille Métropole, Jumat (12/3) dini hari WIB, “The Reds” kalah 0-1.

Liverpool harus pulang dengan kekalahan akibat gol semata wayang Lille yang diciptakan gelandang asal Belgia, Eden Hazard, pada menit ke-84. Kekalahan ini menjadi yang kedua kalinya dalam sepekan terakhir, setelah sebelumnya, Fernando Torres dan kawan-kawan juga takluk atas Wigan Athletic dengan skor 0-1 di Liga Primer.

Meskipun demikian, Rafael Benitez tetap optimistis bakal mampu membalikkan keadaan saat mereka giliran menjamu Lille di Anfield pekan depan. “Ada kemajuan pada pertandingan itu. Reaksi pemain sangat positif dan kami yakin segalanya akan berbeda di leg kedua.Kehilangan dua peluang itu sangat mahal. Saya yakin kami bisa melakukannya di Anfield, dan lolos ke perempat final,” tandas Benitez.

Hal senada juga dikatakan pilar lini tengah Liverpool, Javier Mascherano. Menurut pemain asal Argentina itu, timnya telah mengalami kemajuan kendati kalah dari wakil Prancis tersebut.

“Apa yang kami rasakan saat melawan Lille adalah laga yang sangat alot. Tapi, saya tetap yakin akan bisa melakukan yang terbaik saat kami bermain di kandang. Ini memang sangat berbeda,” kata Mascherano.

Pada laga kedua yang akan dimainkan di Anfield nanti, Mascherano menjanjikan permainan Liverpool akan lebih solid lagi. “Kami hanya melewati setengah jalan dalam kompetisi ini dan masih banyak harapan untuk kembali ke dalam track. Meski kami tidak menciptakan gol, tapi kami menciptakan peluang. Kami berharap bisa mendapatkan banyak peluang,” ujarnya.

Pada pertandingan lainnya, Juventus membuka langkah ke babak selanjutnya setelah menekuk Fulham 3-1 di Stadion Olimpico, Torino. Nicola Legrottaglie langsung membawa Bianconeri memimpin lewat tandukan kepalanya di menit kesembilan yang gagal diantisipasi kiper Fulham, Mark Schwarzer.

Jonathan Zebina menggandakan keunggulan pada menit ke-25 dan David Trezequet menyempurnakan kemenangan lewat sepakan kerasnya di menit ke-44. Sedangkan gol balasan Fulham diciptakan gelandang Nigeria Dickson Etuhu menit ke-36.

Sementara itu, Valencia gagal memaksimalkan partai kandangnya setelah ditahan wakil Jerman, Werder Bremen, 1-1 di Stadion Mestalla. Hasil ini tentu menjadi kerugian besar bagi “El Che” karena partai kedua bakal digelar di markas Bremen.

Pelatih Valencia, Unai Emery mengaku kecewa atas keputusan wasit Martin Atkinson yang memberikan hadiah penalti bagi Bremen sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1. (anz/Rtr/S-1)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: