Posted by: Yosni Herin | March 9, 2010

Putra Napo Tanpa Target

PUTRA NAPO TANPA TARGET

20 Agustus 2008 | Label: Pos Kupang Cup 2008 | |

2.bp.blogspot.com

PERTAMA tampil dalam event Dji Sam Soe-Pos Kupang Cup 2007 lalu, Putra Napo, asal Mananga, Pulau Solor, Flores Timur, langsung masuk ke kelompok empat besar. Kalah dari Kristal FC di perebutan tempat ketiga, Putra Napo kini kembali tanpa target.

“Saya tidak mau membebani anak-anak dengan target. Saya hanya pesan kepada mereka agar bermain sebaik mungkin dan tunjukkan kepada sepakbola NTT bahwa anak-anak dari Solor juga bisa bermain bola dengan kualitas tinggi,” ujar manajer Putra Napo, Yoseph Lagadoni Herin, S.Sos, yang dihubungi, Selasa (19/8/2008).
Meski tanpa target, namun Wakil Bupati Flores Timur ini memiliki keyakinan kalau anak-anak asuhannya akan sanggup mempertahankan prestasi yang direbutnya tahun lalu. “Materi pemain delapan puluh persen masih sama seperti tahun lalu. Kali ini ada pemain dari Tarakan yang bergabung. Dengan materi ini didukung latihan yang sudah dilakukan, saya yakin mereka masih bisa bersaing sehingga bisa mempertahankan prestasi sama seperti tahun lalu dan kalau bisa harus lebih baik,” ujarnya.

Bergabung bersama AS Roma, Platina dan Putra Samudera di Grup D, Putra Napo dituntut untuk berhitung banyak tentang peluangnya. AS Roma adalah runner-up tahun lalu. Platina FC kini menjadi kekuatan baru sepakbola Kota Kupang yang diunggulkan untuk menjuarai turnamen ini. Sementara, Putra Samudera lolos dari play-off dengan menyingkirkan Putra Kelimutu Ende dan Gahan FC.

Artinya, Putra Napo yang bergabung bersama tim-tim juara ini harus hati-hati dalam memasang target. Spekulasi strategi boleh dilakukan, namun mereka tidak boleh gegabah, apalagi memandang enteng lawan. Penentuannya ada pada pertandingan pertama melawan AS Roma. Bila melewati anak-anak asuhan Zeth Adoe dan Buce Lioe ini, maka Yoseph Herin sudah boleh bebas memasang target. (eko)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: